Kenali Karakter Siswa, MAN 4 Bantul Undang Pimpinan Pondok Mitra

By Aya Sofya Iklima Jumat,23 Sep 2022, 10:51:47 WIB | 43 Kali Dilihat Berita MAN 4 BANTUL
Kenali Karakter Siswa, MAN 4 Bantul Undang Pimpinan Pondok Mitra

Keterangan Gambar : Rapat guru dengan pondok mitra


Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) sedang melakukan evaluasi diberbagai bidang. Terutama dalam hal kedisiplinan siswa. Dalam catatan guru bimbingan Konseling (BK), terdapat beberapa siswa yang belum dapat mengikuti alur aturan madrasah. Sehingga Madrasah perlu mendiskusikan dengan para orang tua. Pada tahap pertama madrasah mengundang pimpinan pondok mitra sebagai wali dari santri.

Pertemuan berlangsung di Aula Madrasah pada Jum’at (16/09/22). Peserta yang hadir adalah 13 pimpinan pondok atau yang mewakilinya. Dari madrasah juga diwakili oleh Kepala madrasah, Kepala Tata Usaha, Ketua Komite dan Wakabid Humas. Acara dimulai dengan laporan pihak madrasah terkait hasil catatan Tim Keiswaan dan Guru BK. Tim Kesiswaan juga melaporkan bahwa siswa yang tinggal di pondok banyak yang berprestasi dan sempat dikirim ke Surabaya untuk mengikuti lomba tingkat Nasional. Kemudian para pimpinan pondok diberikan waktu unutk memberikan tanggapan dan usulan.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno menilai pertemuan seperti ini akan banyak manfaatnya. Para guru dan wali berdiskusi membahas pembimbingan siswa saat di madrasah dan di pondok. Sehingga terjadi harmonisasi kegiatan di dua tempat tersebut. “Kami harus mensinkronkan kegiatan siswa selama di madrasah dan di pondok agar tidak terkesan tumpang tindih dalam memberikan pembinaan,” kata Singgih. (uun)

Baca Lainnya :




View all comments

Tulis Komentar


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.