Lebih Dekat dengan Kompol Muhammad Syahroni: Dari penjinak bom di kesatuan Brimob

By Aris Ginanjar Selasa,01 Mar 2022, 09:44:53 WIB | 142 Kali Dilihat Berita Kemenag
Lebih Dekat dengan Kompol Muhammad Syahroni: Dari penjinak bom di kesatuan Brimob

Keterangan Gambar : SIAP SEDIA : Potret Kompol Muhammad Syahroni saat meduduki kursi sebagai Kapolsek baru di Polsek Bojongsari, Jalan Cinangka, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari


 Kompol Muhammad Syahroni, resmi dilantik Kapolres Kota Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar menjadi Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bojongsari, menggantikan Kompol Mochamad Melta Mubarak yang kini menduduki jabatan yang sama sebagai Kapolsek, Sukmajaya, Kota Depok. Jum’at (25/02).

Muhammad Syahroni sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Pakat Kerma Bagkerma Roops Polda Metro Jaya. Bang Roni panggilan akrabnya di kesatuan Polisi tersebut adalah penjinak bom di kesatuan Brigade Mobil.

“Jujur saya kaget dan merasa ada kejutan saat diberi tahu saya dapat tugas sebagai Kapolsek di wilayah Depok,” ujar Syahroni.

Baca Lainnya :

Syahroni mengaku sangat antusias dan bersemangat dalam mengemban tugas ini.

“Suatu kepercayaan, amanah, dan tugas negara yang wajib saya jalani dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Sebagai Kapolsek baru di wilayah hukum Sawangan – Bojongsari, tentu banyak pekerjaan yang menunggunya, banyak target pencapaian yang harus diselesaikan. Menurut Roni, ini merupakan tantangan tugas yang harus dihadapi, terutama terkait target pencapaian Vaksinasi Covid-19.

“Saya akan konsisten terhadap perintah Kapolda Metro Jaya tentang target Vaksinasi Covid-19 pada masyarakat, itu tugas penting yang saya wajib selesaikan semaksimal mungkin. Banyak metoda dan cara yang sudah saya kaji dan pelajari yang nantinya akan saya terapkan,” ujar lulusan Pasca Sarjana Universitas Nasional ini dengan bersemangat.

Selain target pencapaian maksimal untuk Vaksinasi Covid 19, Bang Roni juga akan mengoptimalkan Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) yang ada dan merangkul ormasdi wilayah hukumnya, agar bersinergi dalam menjaga keamanan serta ketertiban dan membantu menumpas tindak pidana atau kejahatan secara masif di wilayah itu.

“ini penting untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat”, ujar Roni serius.

Ada banyak program inovatif nantinya akan dicanangkan oleh si ‘Walet Hitam’ ini. Kedepan dia akan membuat banyak gebrakan dalam menjalankan tugasnya, diantaranya adalah menggencarkan Patroli Presisi, merealisasikan fungsi Panic Bottom, program Kapolresta Depok sejak dua tahun lalu.

Dan yang juga tak kalah penting, Roni juga ingin bersinergi dengan teman teman wartawan Kota Depok dan membukan wacana diskusi agar mendapat masukan masukan bermanfaat demi kelancaran tugas barunya ini kedepan.

Berikut jabatan yang pernah diduduki Roni Panit Wanteror Resimen II Gegana Korps Brimob, Panit Penjinak Bom (Jibom), Kanit Resmob Den Gegana Polda Metro Jaya (PMJ), Danteam Intelijen Pam VVIP RI Cikeas, Dansubden BKO Krimum PMJ, Kasi Intel Sat Brimob PMJ, Danki 1 Pelopor Sat Brimob PMJ, Dansubden Jibom Den Gegana PMJ, Kasubaglat Sat Brimob PMJ. (*)

Jurnalis : Nurhidayati Fauna

Editor : Ricky Juliansyah




View all comments

Tulis Komentar


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.