MAN 4 Bantul Gunakan Strategi Baru dalam Kegiatan BTQ

By Aya Sofya Iklima Kamis,22 Sep 2022, 07:38:52 WIB | 31 Kali Dilihat Berita MAN 4 BANTUL
MAN 4 Bantul Gunakan Strategi Baru dalam Kegiatan BTQ

Keterangan Gambar : Pengajar al-Qur'an bimbing para siswa


Bantul (MAN 4 Bantul) – Tidak semua siswa kelas 10 MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) dapat membaca Al-Qur’an dengan baik. mereka memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda sehingga kualitas membaca huruf arab juga berbeda. Untuk mengatasi hal tersebut Manembayo mengadakan kegiatan Baca Tulis Al-Qur’an (BTQ) setiap tahunya. Namun pada tahun ini tim PAI memuat strategi berbeda dalam pembimbingannya.

Pada Selasa (13/09/22) terlihat para siswa kelas 10 sedang mengikuti pembimbingan baca al-Qur’an. Kegiatan BTQ pada tahun ini dimasukkan ke dalam intrakurikuler setiap hari Selasa dan Rabu jam pertama. Harapannya siswa dapat belajar Al-Qur’an dengan keadaan masih semangat. Terdapat empat kelas dengan delapan pegajar Al-Qur’an untuk BTQ tahun 2022 ini. Evaluasi juga selalu dilakukan maksimal satu bulan sekali.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno mendukung format kegiatan BTQ yang baru. Semua guru berusaha meberikan layanan terbaik kepada anak didiknya. Besar harapan para siswa kelas 10 sudah lancar membaca Al’Qur’an saat naik ke kelas 11 nantinya. Jika terpaksa belum lancar mereka kan mendapat bimbingan lanjutan. “BTQ adalah program wajib bagi kelas 10 yang belum lancar dalam mambaca Al’Qur’an,” kata Singgih. (uun)

Baca Lainnya :




View all comments

Tulis Komentar


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.