MAN 4 Bantul Siapkan Mental Sambut PPH dengan Apel Pagi

By Aya Sofya Iklima Kamis,22 Sep 2022, 07:41:52 WIB | 32 Kali Dilihat Berita MAN 4 BANTUL
MAN 4 Bantul Siapkan Mental Sambut PPH dengan Apel Pagi

Keterangan Gambar : Kegiatan Apel Senin Pagi MAN 4 Bantul


Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul melaksanakan apel pagi dalam rangka menyambut Pekan Penilaian Harian (PPH) semester satu pada Senin (19/09/2022). Sebagai kegiatan rutin setiap 3 minggu sekali, guna mengawali kegiatan yang akan dilaksanakan satu minggu kedepan. Kegiatan apel pagi ini dilaksanakan di lapangan madrasah oleh seluruh guru, pegawai dan siswa MAN 4 Bantul.

Selaku Pembina apel kali ini dari Waka Kurikulum Ibu Rusli Farida. Dalam sambutannya, beliau menghimbau para siswa untuk lebih semangat belajar, menghindari rasa malas serta mulai menyadari bahwa belajar merupakan proses yang membutuhkan waktu sehingga akan menghasilkan yang terbaik.

Apel pagi dilaksanakan dengan khidmat, seluruh siswa antusias mendengarkan sambutan juga dengan jiwa semangat mengahadapi PPH semester satu. Adapun pelaksanaan PPH dimulai hari Senin, (19/09) sampai dengan Sabtu (01/10) 2022. Kegiatan PPH bertujuan untuk menguji seberapa baik pemahaman para siswa terkait materi pelajaran yang telah dipelajari selama hampir tiga bulan ini.

Baca Lainnya :

Setelah apel berakhir, terdapat beberapa pengumuman terkait apresiasi prestasi yang diraih oleh siswa MAN 4 Bantul pada kompetisi madrasah bidang kesiswaan, yaitu lomba khusus kelas X dalam rangka tindak lanjut pembinaan kesiswaan tentang karya tulis ilmiah berupa pembuatan mind map. Pengumuman juara 1 dengan judul “Peran Iptek di Era Globalisasi” karya Nayra Beryl Mulyandri dari kelas X IPS 2. Juara 2 dengan judul “Jaringan Komputer” karya Nisa Ulzahro dari kelas X IPS 2 dan juara 3 dengan judul “Ring Of Fire” karya Lysandra C.S dari kelas X IPS 1.

Dengan runtutan prestasi yang telah diraih, semoga mampu menjadi motivasi para siswa untuk tetap unggul dalam meraih prestasi. “Selamat mengikuti Pekan Penilaian Harian Semester Satu, junjung tinggi kejujuran,”pungkas Rusli Farida. (sof/ica)




View all comments

Tulis Komentar


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.