Siswa MAN 4 Bantul Kelas 12 Dapatkan Sosialisasi Masuk Perguruan Tinggi Model Terbaru

By Aya Sofya Iklima Jumat,23 Sep 2022, 10:46:53 WIB | 28 Kali Dilihat Berita MAN 4 BANTUL
Siswa MAN 4 Bantul Kelas 12 Dapatkan Sosialisasi Masuk Perguruan Tinggi Model Terbaru

Keterangan Gambar : Siswa Kelas XII Mendapat Arahan dari Neutron


Bantul (MAN 4 Bantul) – Saat ini sedang ramai perbincangan model baru masuk perguruan negeri. jika sebelumnya jalur SNMPTN hanya menggunakan nilai raport sebagai acuan dan sertifikat prestasi sebagai pertimbangan, maka untuk tahun depan akan berbeda. Hal itu diungkapkan oleh Mentri Pendidikan dan Kebudayaan. Maka siswa kelas 12 harus bersiap-siap tidak terkecuali siswa MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo).

Manembayo bekerja sama dengan lembaga bimbingan belajar Neutron mengadakan acara sosialisasi di Aula Madrasah pada Kamis (15/09/22). Tema acara adalah Melihat model baru masuk perguruan tinggi negeri. narasumber pada hari itu adalah tutor dari Neutron. Acara dibagi menjadi dua sesi. pertama diperuntukkan bagi siswa kelas 12 jurusan IPS dan sesi kedua untuk siswa jurusan Mipa. Dari kegitan tersebut siswa diharapkan melakukan persiapan lebih dini.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno berterimakasih kepada Tim Kesiswaan dan Guru BK yang telah membuat acara yang sangat penting tersebut. Menurutnya sosialisasi ini harus sampai kepada siswa dengan cepat. Manembayo dan siswa harus segera merespon agar saat dibuka pendaftaran masuk perguruan tinggi negeri tidak panik. “Lebih baik siswa Manembayo mempersipakan diri untuk masuk perguruan tinggi lebih awal,” kata Singgih. (uun)

Baca Lainnya :




View all comments

Tulis Komentar


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.