MAN 4 Bantul Jalin Kerjasama dengan Pondok dan Panti Asuhan Mitra untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan

By mpu tabah chalifatah aji Rabu,03 Apr 2024, 09:26:30 WIB | 56 Kali Dilihat Berita MAN 4 BANTUL
MAN 4 Bantul Jalin Kerjasama dengan Pondok dan Panti Asuhan Mitra untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan

Keterangan Gambar : MAN 4 Bantul Jalin Kerjasama dengan Pondok dan Panti Asuhan Mitra untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan


Bantul (MAN 4 Bantul) – Madrasah Aliyah Negeri 4 Bantul Pada hari Senin (1/04/2024) melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan 7 pondok/panti asuhan mitra. Kerjasama ini bertujuan untuk (1) menjalin hubungan mutualis kedua belah pihak, (2) membuka akses kemitraan dan kerjasama dalam mengembangkan lembaga kedua belah pihak, (3) lahirnya asas saling membantu dan kolaborasi dalam memanfaatkan fasilitas dan keunggulan  kedua belah pihak, dan (4) meningkatkan kapasitas dan kualitas pengguna layanan  program kegiatan di MAN 4 Bantul.  

Acara penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Kepala MAN 4 Bantul, Mucharom beserta jajarannya, dan 7 pengasuh dari pondok/panti asuhan mitra. Dalam sambutannya, Mucharom menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk mewujudkan visi dan misi MAN 4 Bantul sebagai madrasah yang unggul dalam prestasi.

“Melalui kerjasama ini, kami berharap dapat memberikan pendidikan yang berkualitas bagi siswa-siswi MAN 4 Bantul, yang merupakan santri dari pondok/panti asuhan,“ujar Mucharom.  

Baca Lainnya :

Lebih lanjut, Mucharom menjelaskan bahwa ruang lingkup kerjasama di dalam MoU adalah Kedua belah pihak sepakat mengadakan kerjasama terkait dalam Penerimaan Peserta Didik Baru, yang diatur dalam bentuk Kewajiban bersama. Salah satunya kewajiban pihak pertama dalam hal ini MAN 4 Bantul, memberikan kuota siswa baru kepada pihak kedua yaitu santri pondok/panti asuhan mitra.

Salah satu perwakilan dari pondok mitra, Andri Efriadi, S.Sos.I, Ketua/Pengasuh Pondok Pesantren Darul Mushlihin menyambut baik kerjasama ini. Ia berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi MAN 4 Bantul dan pondok mitra.

“Kami sangat senang dapat menjalin kerjasama dengan MAN 4 Bantul. Kami yakin kerjasama ini akan membawa manfaat yang besar bagi kedua belah pihak,” ujar Andri.

Acara penandatanganan MoU ini ditutup dengan foto bersama seluruh ketua yayasan pondok/panti asuhan mitra MAN 4 Bantul. (ica)




View all comments

Tulis Komentar


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.