Semarak Hardiknas di MAN 4 Bantul Diwarnai Karya P5P2RA dan Gebyar Budaya

By mpu tabah chalifatah aji Jumat,03 Mei 2024, 15:09:03 WIB | 32 Kali Dilihat Berita MAN 4 BANTUL
Semarak Hardiknas di MAN 4 Bantul Diwarnai Karya P5P2RA dan Gebyar Budaya

Keterangan Gambar : Semarak Hardiknas di MAN 4 Bantul Diwarnai Karya P5P2RA dan Gebyar Budaya


Bantul (MAN 4 Bantul) - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap tanggal 2 Mei, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Bantul mengadakan kegiatan bertajuk Semarak Hardiknas dan Gelar Karya P5P2RA dengan Tema “Mataram” Manembayo Art Market. Acara yang berlangsung meriah ini dihadiri oleh seluruh civitas MAN 4 Bantul, yang terdiri dari siswa kelas X dan XI, Jum’at (03/05/2024).

Kepala MAN 4 Bantul, Mucharom, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan pendidikan yang telah berjasa dalam mencerdaskan bangsa.

“Tema Hardiknas tahun 2024 “Bergerak Bersama Melanjutkan Merdeka Belajar” semoga menjadi momentum bagi kita untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di MAN 4 Bantul. Kita harus bersinergi dan bekerja sama untuk mewujudkan madrasah yang unggul dan berprestasi,” ujar Mucharom.

Baca Lainnya :

Dalam sambutannya Mucharom juga menekankan kompetensi yang harus dimiliki oleh seluruh siswa MAN 4 Bantul. “Ada 4 kompetensi yaitu, Keterampilan Digital, Keterampilan Kolaboratif, Keterampilan Komunikasi, Keterampilan Kreatif dan Adaptif.

Semarak Hardiknas ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti pameran hasil karya peserta didik dari program P5P2RA dengan membuka stan berbagai macam jajanan, gebyar budaya, dan penampilan seni dari para siswa melalui pemilihan Dimas dan Diajeng MAN 4 Bantul.

Kegiatan ini disambut antusias oleh para siswa, guru dan pegawai MAN 4 Bantul. Mucharom berharap kegiatan ini dapat membangkitkan semangat nasionalisme cinta tanah air serta jiwa kewirausahaan di kalangan para siswa, serta mendorong siswa untuk terus berkarya dan berprestasi. (ica)




View all comments

Tulis Komentar


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.